foto1
Dosen dan Karyawan Program Studi Pendidikan Sosiologi
foto1
Keakraban dan KLT Prodi Pendidikan Sosiologi
foto1
Visitasi 2016 dan Kongres Sosiologi IV Prodi Pendidikan Sosiologi
foto1
Prodi Pendidikan Sosiologi

Login Form

Visi

Menjadi Program Studi Unggul di Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sosiologi yang Kompetitif di Wilayah Sumatera Tahun 2026.

Misi


1.  Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis kepada pengembangan kecerdasan intelektual (Hard skills) dan kecerdasan emosional (softskills) untuk memperoleh kecakapan hidup (life skills) selaras dengan visi Program Studi Pendidikan Sosiologi STKIP PGRI Sumatera Barat

2.   Mengembangkan penelitian dan pengabdian di bidang pendidikan dan pengajaran Sosiologi, serta bidang kompetensi pendukung, yaitu pengajaran IPS Terpadu, peneliti Masalah Sosial, Konsultan Sosial.

3. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (Ipteks) Pendidikan Sosiologi yang dilandasi profesionalisme.

4.  Menyelenggarakan Program Studi Pendidikan Sosiologi yang akuntabel, efisien, efektif, transparan, relevan dan mandiri.

5. Mengembangkan kerja sama dengan berbagai lembaga/instansi terkait dan stakeholders untuk keberlanjutan pelaksanaan Program Studi Pendidikan Sosiologi.

 

 

 Tujuan

1.  Menghasilkan lulusan sarjana Program Studi Pendidikan Sosiologi sesuai dengan kebutuhan stakeholders dan selaras dengan kompetensi yang ditetapkan dalam KKNI.

2.  Mengembangkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan pengabdian di bidang pendidikan sosiologi untuk meningkatkan khazanah pengetahuan sosiologi dan taraf kehidupan masyarakat serta memperkaya kebudayaan nasional.

3. Mengembangkan Ipteks dan inovasi di bidang pendidikan sosiologi untuk mendukung pembangunan masyarakat madani yang demokratis dan berperan sebagai kekuatan moral yang mandiri dalam mencapai tujuan pembangunan bangsa.

4.   Mencapai keunggulan kompetitif dan komparatif melalui penerapan prinsip pengelolaan sumber daya sesuai dengan azas pengelolaan yang professional.

5.   Menjadikan program studi yang memiliki tata kelola yang baik (good university governance), dan memiliki daya saing tinggi sehingga mampu mengembangkan jejaring kerja sama dalam mengambil bagian dari pembentukan Sarjana Pendidikan Sosiologi yang cerdas dan mandiri.